Luapan Air Sungai Sebabkan Banjir, Wabup Tinjau Desa Bendosari

PUJON - Wakil Bupati Malang, Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH, MH, meninjau lokasi banjir yang terjadi di Desa Bendosari Kecamatan Pujon, Senin (5/4) siang. Seperti diketahui, banjir yang kemarin terjadi disebabkan karena curah hujan yang cukup tinggi selama beberapa hari berturut-turut mengakibatkan air sungai meluap sehingga Wabup melakukan peninjauan di dua jembatan sebagai akses penghubung antara pedukuhan satu dengan pedukuhan yang lain, sekaligus jembatan yang berfungsi sebagai jalan alternatif Pujon Ngantang.

"Problem yang terjadi akan kami carikan jalan keluar yang terbaik, efektif dan efisien dengan proses penganggaran yang sangat terbatas sehingga solusinya harus segera mendapatkan satu pilihan yang kembali memudahkan akses infrastruktur bagi masyarakat. Banjir yang sudah empat kali melanda ini semoga segera terselesaikan dan tidak kembali terjadi, dengan mengkolaborasikan antara pemerintah daerah dengan warga desa setempat utamanya bersinergi dalam menangani saluran air," ungkap Wabup saat ditemui awak media.

Ia menghimbau kepada seluruh perangkat daerah terkait perlu melakukan peninjauan ke wilayah Bendosari ini, agar ketika hujan lebat, masalah ini dapat teratasi misal, dengan adanya penebangan liar (bekas bongkahan pohon) jangan sampai menyumbat tempat yang harusnya menjadi aliran arus air. Dalam kesempatan ini, Wabup didampingi Kepala BPBD Bambang Istiawan, Sekretaris Satpol PP, Kepala Dinas PU Binamarga, serta Muspika Pujon. (humas/wn)

Share this Post: