Bupati Malang Tandatangani Kesepakatan Bersama Penyediaan Layanan Platform Agree Suite dengan PT. Telkom Indonesia

MALANG -  Drs. H. M. Sanusi, M.M selaku Bupati Malang menghadiri acara Penandatanganan Kesepakatan Bersama Penyediaan Layanan Platform Agree Suite antara PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk, dengan Pemerintah Kabupaten Malang pada Selasa (6/4) siang. Turut hadir pula Pontjo Suharwono.S.T selaku Executive Vice President Telkom Regional 5 dan  Executive Vice President Divisi Business Service Telkom Syaifudin, Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan perkebunan Kab. Malang dan Perwakilan jajaran kepala OPD Kab. Malang yang bertempat di Pendopo Agung Kabupaten Malang.

Dalam kesempatan ini Bupati Malang menyambut baik dan menyampaikan apresiasi yang tinggi atas Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kabupaten Malang dengan PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Dimana kerjasama ini merupakan pintu masuk Kabupaten Malang dalam bersiap untuk memasuki era digital. 

Hal ini juga merupakan wujud komitmen PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk, sekaligus sebagai momen penting dalam mewujudkan kepentingan bersama untuk mendukung terwujudnya iklim masyarakat digital Kabupaten Malang, yang berbasis teknologi informasi dalam rangka meningkatkan daya saing daerah utamanya di bidang pertanian, “jadi platform ini nanti akan kita kembangkan mulai dari pertanian dan nanti ada sektor perikanan, peternakan tapi untuk saat ini kita hadir terutama untuk produk pertanian dan khususnya di kabupaten malang dan jangkauannya itu untuk seluruh Kabupaten Malang tetapi juga bisa untuk Kabupaten lain sehingga harapannya bisa membantu petani lain untuk berkolaborasi akses pasar lebih luas” ucap Executive Vice President Divisi Business Service Telkom Syaifudin

Bupati Malang juga menyampaikan “bahwa selama ini, sektor pertanian senantiasa menjadi salah satu bidang unggulan di Kabupaten Malang. Dengan banyaknya kawasan yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan sebagai lahan pertanian, maka sudah sewajarnya manakala Pemerintah Kabupaten Malang terus memacu peningkatan pada sektor pertanian.” ucap bupati dalam sambutannya.

Namun di era modern seperti sekarang, pemerintah dituntut untuk semakin dinamis, dan mampu mengakselerasi ritme kerja, mengingat tantangan sektor pertanian ke depan tentunya akan lebih kompleks, “Oleh karena itu, saya optimis, dengan menjalin kerjasama dan menggandeng PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk sebagai penyedia layanan Platform Agree Suites, Pemerintah Kabupaten Malang akan mampu mewujudkan keberhasilan pembangunan sektor pertanian, agar semakin maju dan berdaya saing. “ ujarnya

Seusai menyampaikan sambutannya Bupati Malang bersama Executive Vice President Divisi Business Service PT. Telkom Indonesia dan General Manager Witel Malang PT. Telkom Indonesia dipersilahkan naik ke atas panggung guna melaksanakan Penandatanganan Kesepakatan Bersama. Dilanjutkan dengan penyerahan Kaos Agree Heroes kepada Mantri Tani kemudian penyerahan Program Kemitraan Telkom kemudian diakhiri dengan penyerahan simbolik UKM Rumah BUMN kepada wisudawan yang merupakan UMKM unggulan Kab. Malang di ekosistem pertanian.(humas/dhe)

 

 

Share this Post: