Sosialisasi PPKM, Bupati Malang melakukan Kunjungan ke Tiga Ponpes

GONDANGLEGI - Pada hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM Jawa-Bali yang dilaksanakan di Kabupaten Malang, Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M bersama Sekretaris Daerah, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM melakukan patroli gabungan guna memastikan penerapan PPKM berjalan sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 1 tahun 2021.

Dalam patroli gabungan turut hadir Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, Jajaran OPD dan Muspika setempat. Dalam Patroli gabungan ini rombongan Bupati Malang mengunjungi tiga Pondok Pesantren yang ada di Kecamatan Gondanglegi, Pondok Pesantren yang di kunjungi untuk di lakukan sosialisaisi terkait PPKM ini meliputi Pondok Pesantren Salafiyah Shirothul Fuqoha' , Pondok Pesantren Al-Rifai 2 gondanglegi dan yang terakhir Pondok Pesantren Al Munawarriyah Sudimoro Bululawanv, Senin (11/1) malam. 

Dalam kunjungannya Bupati Malang bertujuan untuk mensosialisasikan kebijakan Menteri dalam Negeri nomor 1 tahun 2021, tentang pemberlakuan pembelajaran secara daring di lingkungan pondok pesanten, Bupati Malang juga mengatakan bahwa selama PPKM berlangsung Pondok Pesantren dilarang menerima kunjungan dari wali santri. 

"Malam ini kita Patroli gabungan untuk memastikan di setiap kecamatan kegiatan PPKM ini sudah berjalan tidak hanya itu Pondok Pesantren juga sudah diberikan sosialisasi kepada kiai-kiai agar ikut mendukung program ini" ucap Bupati Malang. 

Tingkat kepatuhan masyarakat Kabupaten Malang di hari pertama ini cukup baik, beberapa tempat usaha sudah cukup tertib, kebanyakan tempat usaha tutup pada pukul 19.00 WIB sesuai dengan kebijakan pemerintah Kabupaten Malang.

"selama perjalanan ke Pondok Pesantren, saya liat semua tempat usaha pada pukul 19.30 sudah tutup dan kebetulan Kabupaten Malang tidak memiliki mall" terangnya. (Hum/gis)

Share this Post: