Bupati Kunjungi Ponpes Mansyaul Ulum Ganjaran Gondanglegi

GONDANGLEGI - Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M Di dampingi Kepala Bagian Bina Masyarakat serta Muspika setempat menghadiri acara Sarasehan Penguatan Kelembagaan Madrasah Diniyah seKabupaten Malang di Pondok Pesantren Mansyaul Ulum Ganjaran Gondanglegi, Sabtu (12/9) siang. 

Sektor pendidikan keagamaan hendaknya menjadi perhatian bagi seluruh komponen di Kabupaten Malang, dimana para pemimpin dituntut harus semakin sensitif dalam menyikapi berbagai tuntutan pembangunan. Para tokoh agama dan tokoh masyarakat harus semakin pro-aktif terhadap berbagai perubahan yang terjadi.

Dari waktu ke waktu tantangan kehidupan bangsa dan pembangunan semakin kompleks seiring perubahan masyarakat yang sangat cepat dan dinamis. "saya menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan ini, pertemuan seperti yang saat ini kita ikuti menjadi sangat penting karena saat ini kita sedang menghadapi sejumlah permasalahan mendasar terutama di bidang pendidikan, khususnya pendidikan keagamaan" ucap Bupati Malang. 

Pemerintah Kabupaten Malang akan terus berupaya untuk memaksimalkan kinerja terutama di bidang pendidikan keagamaan melalui pemberdayaan madrasah diniyah dan peningkatan kapasitas SDM guru-guru madrasah diniyah. 

Berbagai upaya dan langkah peningkatan pembangunan tersebut harus berjalan dalam suatu komitmen dan keikhlasan besar untuk selalu berkhidmat kepada pembangunan "Kondisi ini akan lebih mudah jika kita mampu membangun suatu sinergi yang harmoni, dimana ranah egoisme dan benturan kepentingan yang lain perlu dikesampingkan dan menggantinya sebagai ajang untuk berlomba meraih kebaikan" kata abah sapaan akrab Bupati Malang. 

Di akhir sambutannya Bupati yakin bahwa forum ini akan menghasilkan sesuatu yang sangat berharga bagi Kabupaten Malang "saya mengajak kepada Saudara-Saudara sekalian untuk bersama-sama memikirkan solusi terbaik untuk permasalahan dunia pendidikan agama Islam khususnya di wilayah Kabupaten Malang" tegas Pak Bupati. (Hum/gis)

Share this Post: