Bupati hadiri pelantikan pengurus HIMPAUDI Kab Malang

MALANG- Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M di dampingi  Sekretaris Daerah, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM; menghadiri acara Pelantikan Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Malang. Acara ini di selenggarakan di Pendopo Kabupaten Malang, siang (13/9) 

HIMPAUDI merupakan wadah organisasi tenaga kependidikan anak usia dini yang memegang peranan sangat strategis. Terlebih PAUD merupakan wadah pendidikan anak usia golden age yang sangat penting dalam meletakkan dasar-dasar pendidikan.

Sementara itu, Bapak Bupati dalam sambutannya mengatakan  "Selamat dan Sukses kepada keluarga besar pengurus HIMPAUDI yang hari ini dilantik. Semoga, kepengurusan baru ini dapat melaksanakan amanah jabatan dengan sebaik-baiknya serta meningkatnya peran HIMPAUDI dalam pembangunan, khususnya berkaitan dengan kiprah untuk mencetak generasi penerus bangsa unggulan". 

Pembangunan bidang pendidikan harus senantiasa diupayakan dan terus dipacu agar mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman. Perubahan dinamis di zaman serba cepat ini, juga menuntut dunia pendidikan agar terus bergerak dan mampu beradaptasi dalam membangun pembelajaran dengan konteks kekinian yang mengkolaborasikan technology, sains, art dan math.

Sejalan dan dalam melaksanakan  arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang menekankan tentang konsep Merdeka Belajar, hendaknya dapat ditindaklanjuti para guru PAUD dengan baik. "Pada intinya saya berharap konsep Merdeka Belajar ini memberikan keleluasaan bagi guru dan murid PAUD untuk berkreasi menciptakan pembelajaran yang menarik dan efektif dan diharapkan potensi anak didik nantinya akan muncul sesuai dengan minat dan bakat yang mereka miliki" ucap Bupati Malang. 

Di akhir sambutannya bupati berharap agar HIMPAUDI dapat mengambil peran strategis untuk mengembangkan pola pendidikan anak usia dini melalui pembelajaran berbasis kreatifitas dan inovasi. "Saya menghimbau agar pengurus HIMPAUDI dapat mengkolaborasikan kegiatan yang positif antara tenaga pendidik dan orang tua. Jika ini berjalan dengan baik, maka proses pembelajaran tentunya juga akan berjalan lancar" tegas Pak Sanusi. (Hum/gis)

Share this Post: