Lokakarya Orientasi Calon Guru Penggerak Angkatan 5 Kabupaten Malang

Hai Sahabat Dispendik,

Salah satu program Kemendikbudristek RI pada tahun 2022 adalah Program Pendidikan Guru Pengerak (PGP) Angkatan 5 yang akan diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Kewarganegaraan dan Ilmu Pengetahuan Sosial (PPPPTK PKn dan IPS) yang akan dimulai pada 18 Mei sampai dengan 19 November 2022 untuk mempelajari 3 paket modul.

Sebagai persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut, PPPPTK PKn dan IPS menggelar Lokakarya Perdana (Orientasi) bertempat di dua hotel yakni Hotel Aliante dan Regent Park Sabtu dan Minggu (21-22/05). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala PPPPTK PKn dan iPS Kemdikbudristek Dr. H. Subandi, MM dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang yang diwakili oleh Kepala Bidang Tenaga Teknis Pendidikan Bapak Syamsul Arifin.

Kegiatan ini bertujuan agar Calon Guru Penggerak: dapat memahami program Pendidikan Guru Penggerak (alur, peran tim pendukung, kompetensi lulusan); mengidentifikasi posisi diri pada kompetensi Guru Penggerak, membuat rencana pengembangan kompetensi diri Guru Penggerak berikut dukungan yang diperlukan dan tantangan yang mungkin terjadi serta memahami pentingnya membuat portofolio, tahapan dan contoh portofolio sebagai bagian dari pengembangan kompetensi.

Share this Post: