PELAKSANAAN OPERASI YUSTISI DALAM RANGKA PENDISIPLINAN MASYARAKAT UNTUK MENERAPKAN PROTOKOL

PELAKSANAAN OPERASI YUSTISI DALAM RANGKA PENDISIPLINAN MASYARAKAT UNTUK MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN GUNA MENEKAN PENYEBARAN VIRUS COVID 19 DI WILAYAH KABUPATEN MALANG BERDASARKAN IMPRES RI NO. 6 TH 2020, PERGUB JATIM NO. 53 TAHUN 2020 DAN PERBUP MALANG NO. 20 TH 2020.

- FAKTA-FAKTA :

Pada hari Kamis malam Jum'at tanggal 14 Januari 2021 pukul 20.00 Wib s/d Selesai bertempat di CAFFE / KEDAI KOPI di wilayah Kec. Tajinan telah dilaksanakan pelaksanaan OPERASI YUSTISI.

- PETUGAS GIAT :

1. AIPTU OEDOYO (Ka. SPKT)
2. AIPTU TENDES (Kanit IK)
2. AIPTU SLAMET ZAINUL
3. BRIPKA SUTRIONO
5. BRIGPOL ERIC 
4. BRIPTU ALVIAN
7. PELTU IWAN (Koramil)
8. KOPTU SAMSUL (Koramil)
9. BPK. H. M. ALI (Kecamatan)
10. BPK. BONANG (Kecamatan)

- SASARAN

Warga masyarakat Pengunjung Cafe atau Kedai Kopi yang kedapatan tidak menggunakan masker serta tidak mematuhi protokol kesehatan, di wilayah Kec. Tajinan.

- HASIL KEGIATAN

1. Telah melaksanakan teguran dan penindakan secara tegas namun humanis kepada masyarakat.

2. Memberikan Sanksi berupa kerja social pembersihan FASUM serta diperintahkan membuat Surat Pernyataan untuk membuat Efek Jerah yang intinya tdk akan mengulangi lagi berkumpul orang banyak setelah membuat surat pernyataan disarankan pulang ke rumah masing-masing.

3. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka antisipasi penyebaran Virus Corona dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru untuk pembubaran massa dengan tegas namun humanis mengingat penyebaran Covid -19 semakin bertambah.

4. Memberi Masker kepada masyarakat yg tidak menggunakan Masker dan diminta untuk membuat pernyataan tertulis tdk akan mengulangi lagi dan apa bila keluar rumah untuk mamakai masker.

5. Memberikan / membuat Surat Pernyataan tertulis kepada pelanggar protocol kesehatan.

- CATATAN :

Pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengurangi dan mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah Kec. Tajinan Kab. Malang.

Bahwa D'CAFE yang berlokasi di Ds. Tajinan, Kec. Tajinan TUTUP (sudah mematuhi peraturan pemerintah tentang pelaksanaan PPKM)

Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan kondusif.

Share this Post: